Minggu, 18 Oktober 2009

PENGERTIAN INTERNET

0 komentar
Internet (inter-network)dapat diartikan jaringan computer luas yang menghubungkan pemakai computer satu
computer dengan computer lainnya dan dapat berhubungan dengan computer dari suatu Negara ke Negara di seluruh dunia ,dimana didalamnya terdapat berbagai aneka ragam informasi Fasilitas layanan internet Browsing atau surfing Yaitu kegiatan “berselancar” di internet .kegiatan ini dapat di analogikan layaknya berjalan –jalan di mal sambil melihat –lihat ke took-tokotanpa membeli apapun.
Singkatan dari Interconnection Networking. The network of the networks. Diartikan sebagai a global network of computer networks atau sebuah jaringan komputer dalam skala global/mendunia. Jaringan komputer ini berskala internasional yang dapat membuat masing-masing komputer saling berkomunikasi. Network ini membentuk jaringan inter-koneksi (Inter-connected network) yang terhubung melalui protokol TCP/IP. Dikembangkan dan diuji coba pertama kali pada tahun 1969 oleh US Department of Defense dalam proyek ARPAnet. dalam artiakan membentuk suatu.

Daftar pustaka: Kamus komputer dan teknologi informasi, Wikipedia

Kamis, 08 Oktober 2009

0 komentar

PENETAPAN TUJUAN ORGANISASI

Sebelum menentukan tujuan- tujuan terlebih dahulu harus mentetapkan misi organisasi. Misi adalah suatu pernyataan umum dan abadi tentang maksud organisasi, Misi organisasi maksud khas (unik) dan mendasar yang membedakan organisasi dari organisasi lainya dan mengidentifikasikan ruang lingkup operasi dalam hal produk dan pasar.

Tujuan organisasi merupakan pernyataan tentang keadaan suatu yang tidak terdapat sekarang tetapui untuk dicapai di waktu yang akan dating melalui kegiatan- kegiatan dan mengikat sumber daya untuk jangka waktu yang panjang.

Tujuan khusus secara fungsional berdiri sendiri tetapi secara operasional terangkai dalam pemberian pedoman pencapaian organisasi.


FUNGSI TUJUAN ORGANISASI

  1. Pedoman bagi kegiatan, melalui penggambaran hasil akhir diwaktu yang akan datang. Memberikan arah dan pemusatan kegiatan organisasi mengenai apa yang harus atau tidak di lakukan.

  2. Sumber legitimasi, melalui pembenaran- pembenaran kegiatannya. Akan meningkatkan kemampuan organisasi untuk mendapatkan berbagai sumber daya dan dukungan dari lingkungan dari sekitarnya.

  3. standar pelaksanaan, memberikan standar langsung bagi penilaian pelaksanaan kegiatan (prestasi organisasi)

  4. Sumber motivasi, karena sering memberikan insentif bagi para anggota.

  5. Dasar rasional pengorganisasian, karena antara tujuan dan struktur organisasi saling berinteraksi dalam kegiatan- kegiatan untuk mencapai tujuan.

Proses Perencanaan

0 komentar

*Proses Perencanaan


# Alasan- alasan perlunya perencanaan

Salah satu maksud utama perencanaan adalah melihat bahwa program- program dan penemuan sekarang dapat di pergunakan untuk meningkatkan kemungkinan pencapaian tujuan di waktu yang akan dating, yaitu meningkatkan pembuatan keputusan yang baik.


# Alasan dasar perlunya perencanaan adalah:

  1. Protective benefits yang dihasilkan dari pengurangan kemungkinan terjadinya kesalahan dalam pembuatan keputusan.

  2. Positive benefits dalam bentuk meningkatnya sukses pencapaian tujuan organisasi.


# Manfaat perencanaan :

  1. Membantu manajemen untuk menyesuaikan diri dengan perubahan- perubahan lingkungan.

  2. Membantu dalam kristalisasi penyesuaian dalam masalah- masalah utama

  3. Membantu manajer memahami keseluruhan gambaran operasi lebih jelas.

  4. Membantu penempatan lebih jelas.

  5. Memberikan cara perintah untuk beroperasi.

  6. Memudahkan dalam melakukan koordinasi diantara berbagai bagian organisasi.

  7. membuat tujuan lebih khusus, terperinci dan lebih mudah dipahami.

  8. Meminimumkan pekerjaan yang tidak pasti.

  9. Menghemat waktu, usaha dan dana.


# Kelemahan perencanaan :

  1. Pekerjaan yang tercakup dalam perencanaan mungkin berlebihan pada konstribusi nyata.

  2. Perencanaa cenderung menunda kegiatan.

  3. Perencanaan mungkin terlalu membatasi manajemen untuk berinisiatif dan berinovasi.

  4. Kadang- kadang hasil yang paling baik didapatkan oleh penyelesaian situasi individual dan penanganan masalah pada saat masalah itu terjadi.

  5. Ada rencana rencana- rencana yang di ikuti cara- cara yang tidak konsisten.


0 komentar

TUGAS MANAJEMEN UMUM

KELAS 1DB 17

NAMA KELOMOK NPM

– TRI WIDODO 33109091

– MUHAMMAD YASIER 33109376

– YULIAN UBAIDILLAH 35109420

– AHMAD SAHLANI 32109587

– ANGGA ADHI PERMANA 35109092

*FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN

Forecasting= (Peramalan) kegiatan meramalkan, memproyeksikan terhadapkemungkinan yang terjadi bila sesuatu dikerjakan juga adalah proses serupa, tetapi istilah yang lebih umum. istilah “ramalan” dan “peramalan” kadang-kadang disediakan untuk memperkirakan nilai spesifik tertentui, sedangkan istilah “prediksi” digunakan untuk perkiraan yang lebih umum, seperti berapa kali banjir akan terjadi selama jangka waktu lama. Permintaan disiplin perencanaan, juga kadang-kadang disebut sebagai rantai suplai prakiraan, mencakup baik statistik peramalan dan proses consensus

Planning= (Perencanaan) Penentuan serangkaian tindakan dan kegiatan untuk mencapai hasil yang diharapkan. . Dengan demikian, ini adalah milik mendasar. Proses pemikiran ini sangat penting dalam penciptaan dan perbaikan dari sebuah planning, atau integrasi itu dengan rencana lain, yaitu mengkombinasikan peramalan perkembangan dengan persiapan skenario bagaimana untuk bereaksi terhadap mereka.

Organizing= (Pengelompokan) kegiatan untuk mencapai tujuan termasuk penetapan susunan organisasi, tugas dan fungsinya. Pengorganisasian dapat dilihat sebagai kegiatan untuk mengumpulkan dan mengkonfigurasi sumber daya dalam rangka untuk melaksanakan rencana yang sangat efektif dan efisien mode. Pengorganisasian adalah serangkaian kegiatan yang luas, dan sering dianggap sebagai salah satu fungsi utama manajemen. Berikut ini adalah beberapa jenis utama yang diperlukan dalam mengatur organisasi bisnis.

Staffing atay Assembling Resources= ( Penyusunan personalia) digunakan untuk penarikan tenaga kerja baru,latihan, dan pengembangan sampai memberi daya guna maksimal pada organisasi.

Directing atau Commanding= ( Usaha memberi bimbingan) usaha memberi bimbingan , saran-saran dan perintah dalam pelaksanaan tugas masing-masing bawahan (delegasi wewenang) untuk di laksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Leading= Pekerjaan manajeruntuk meminta orang lain agar bertindak sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Kepemimpinan adalah salah satu aspek yang paling relevan dalam konteks organisasi.. Bagian berikut membahas beberapa aspek penting kepemimpinan termasuk deskripsi tentang apa kepemimpinan dan gambaran mengenai berbagai teori populer dan gaya kepemimpinan. Artikel ini juga membahas topik-topik seperti peran emosi dan visi, serta efektivitas dan kinerja kepemimpinan, kepemimpinan dalam konteks yang berbeda, bagaimana mungkin berbeda dari konsep-konsep yang terkait (yaitu, manajemen), dan beberapa kritik kepemimpinan secara umum dipahami.

Coordinating= Menyelaraskan tugas atau pekerjaan agar tidak terjasi kekacauan dan lempar tanggung jawab dengan jalan menghubungkan, menyatu padukan, dan menyelaraskan pekerjaan bawahan.

Motovating= Pemberian semangat, inspirasi dorongan kepada bawahan agar mengerjakan kegiatan yang telah ditetapkan dengan sukarela. Motivasi adalah aktivasi atau energization dari perilaku berorientasi pada tujuan. Mungkin motivasi internal atau eksternal.. Istilah ini umumnya digunakan untuk manusia, namun, secara teoritis, itu juga dapat digunakan untuk menjelaskan penyebab perilaku binatang juga.

Controling= Penemuan dan penerapan cara dan peralatan untuk menjamin bahwa rencana telah dilaksakan sesuai dengan tujuan.

Reporting= Penyampaian hasil kegiatan, baik secara tertulis maupun lisan. Ini sering di gunakan dalam semua kegiatan yg bersifat teratur.

Dibelakang monitor

Foto saya
Cukup sekian dan terima kasih..